Kamis, 07 Juli 2011

Cara Mengatasi VBWorm.MPT

Cara Mengatasi VBWorm.MPT
1. Putuskan hubungan komputer yang akan dibersihkan dari jaringan.
2. Matikan “System Restore” selama proses pembersihan [jika anda menggunakan Windows ME/XP].
3. Matikan proses virus yang aktif dimemori. Untuk mematikan proses virus ini anda dapat menggunakan tools “currprocess”.
4. atikan proses virus yang mempunyai nama : § Blank.doc§ Empty.jpg§ Hole.ZIP§ msvbvm60.dll§ Zero.txt§ Unoccupied.reg.
5. Gunakan CurrProcess untuk mematikan proses VBWorm.MPT yang aktif di memori.
6. Hapus file induk yang dibuat oleh virus dengan terlebih dahulu option “Show hidden files and folders” dan menghilangkan pilihan “Hide extension for known file types” dan “Hide protected operating system files (recommended)” pada Folder Option, Kemudian hapus file induk berikut :
- C:\(Read Me)Pendekar Blank- C:\WINDOWS\system32\dllChache§ blank.doc§ Empty.jpg§ Hole.ZIP§ msvbvm60.dll§ Zero.txt§ Unoccupied.reg
- C:\AUT0EXEC.BAT- C:\msvbvm60.dll- C:\WINDOWS\system32§ dllchache.exe§ M5VBVM60.EXE§ rund1132.exe§ Regedit32.com§ Shell32.com
7. Jangan lupa untuk menghapus file duplikat yang telah dibuat oleh virus pada Disket/Flash Disk anda dengan ciri-ciri Menggunakan icon “Folder”§ Ukuran 34 KB§ Ekstensi EXE§ Type file “Application”.
8. Hapus string registry yang sudah dibuat oleh virus dengan menyalin script dibawah ini pada program Notepad dan simpan dengan nama repair.inf Lalu jalankan file tersebut dengan Klik kanan repair.inf Klik Iinstall.


9. Untuk pembersihan optimal dan mencegah infeksi ulanggunakan antivirus yang sudah dapat mengenali virus ini dengan baik.
10. Tampilkan kembali folder C:\Windows\system32 dan folder/subfolder yang ada di Fash Disk yang telah disembunyikan dengan menulis perintah berikut pada Dos Prompt.
ATTRIB –s –h System32 — > untuk menampilkan folder System32 di direktori C:\Windows§ ATTRIB –s –h /s /d — > untuk menampilkan folder/subfolder yang ada di Flash Disk.

1 komentar:

  1. Mantap Gan Cara mengatasi VIRUS VBWorm.MPTnya..

    tutorial sama ada di blog saya tapi penyajiannya berbeda. hehe..
    banyak gratisnya gan dinisi My Blog

    BalasHapus